Promosi Perusahaan Menggunakan Media Cetak Brosur Dan Flayer

Promosi Perusahaan Menggunakan Media Cetak Brosur Dan Flayer. Untuk membantu upaya pemasaran dan meningkatkan penjualan, sebuah perusahaan harus melakukan promosi. Promosi ini memiliki tujuan yaitu untuk menarik calon pelanggan agar menggunakan produk atau jasanya. Kegiatan promosi merupakan ajang mengenalkan produk dan jasa kepada calon pelanggan serta mempengaruhi mereka untuk membelinya. Berikut akan Kami jelaskan mengenai jenis media promosi secara umum.

 

Mengenal Jenis Media Promosi

Terdapat beberapa media promosi yang dapat mendukung kegiatan promosi perusahaan Anda. Promosi bisa menggunakan metode periklanan. Periklanan biasa orang gunakan untuk membangun citra perusahaan. Promosi dengan iklan tersebut bisa menggunakan media elektronik atau dengan media cetak.

 

A. Media Elektronik

Pada zaman yang modern ini, periklanan dengan menggunakan media elektronik sedang populer pada kalangan masyarakat. Dalam promosi dengan menggunakan media elektronik, proses berlangsungnya mengikuti prinsip elektronik. Penyebarannya dapat menjangkau masyarakat luas dari berbagai lokasi dan dalam waktu yang bersamaan. Kekurangan dalam media elektronik adalah biasanya menghabiskan banyak biaya daripada media cetak. Berikut beberapa contoh media elektronik yang sering Kita jumpai.

  • Televisi (TV)
  • Radio
  • Papan Billboard
  • Neon Box
  • Internet

B. Media Cetak

Brosur Flyer Sebagai Promosi Usaha Semarang Brandtalk Advertising

Tak kalah dengan media elektronik, media cetak juga memiliki ciri khasnya tersendiri. Media cetak sudah masyarakat gunakan sejak dulu oleh pebisnis sebagai alat promosi mereka. Memang zman sekarang media elektronik sudah semakin terdepan, tetapi perlu Anda ketahui bahwa tidak semua orang dapat mengakses media elektronik tersebut. Maka dari itu promosi dengan media cetak masih sering Kita jumpai. Media cetak menggunakan kertas sebagai bahan baku dalam sarana penyampaian pesan atau informasi. Media cetak mengutamakan informasi dalam bentuk visual yang didapat dari hasil percetakan. Berikut beberapa contoh media cetak yang sering kita temukan.

  • Brosur
  • Flayer
  • Poster
  • Majalah
  • Tabloid
  • Booklet
  • Katalog
  • Banner
  • Pamflet

 

Baca Juga : Memilih souvenir ekslusif perusahaan yang tepat

 

Ketahui Apa Itu Brosur Dan Flayer

Pada pembahasan kali ini, akan lebih fokus membahas dua dari contoh media cetak, yaitu brosur dan flayer. Brosur dan flayer sama – sama sebagai media promosi untuk mengenalkan dan mengajak calon konsumen untuk membeli produk dan jasa. Lalu, apa saja perbedaan dan persamaan antara keduanya?

A. Persamaan Brosur Dan Flayer

Brosur dan flayer memiliki beberapa persamaan. Kedua media cetak ini sama – sama memuat informasi yang tersaji secara ringkas mengenai produk atau jasa yang Anda tawarkan. Selain informasi, gambar – gambar yang mendukung penjualan produk atau jasa juga disisipkan dalam lembar kertas ini. Media cetak ini juga berfungsi sebagai profil perusahaan. Profil yang dimaksud berarti mengenalkan perusahaan kepada publik. Beberapa jasa percetakan menyediakan desain warna full-color dan black and white untuk kedua media cetak ini. Brosur dan flayer adalah alat pendekatan yang persuasif. Maksudnya adalah dapat mengajak masyarakat untuk membeli dan mengenalkan produk atau jasa yang sedang anda tawarkan.

B. Perbedaan brosur dan flayer

 

  • Brosur

    1. Menggunakan berbagai bentuk kertas. Seperti dengan lipatan dua (bi-fold) dan lipatan tiga (tri-fold).
    2. Menggunakan ukuran kertas A4 (21 x 29,7 cm)
    3. Dicetak bolak balik, sisi depan dan juga belakang.
    4. Karena memiliki lebar kertas yang lebih lebar dari pada flayer, informasi yang tersaji lebih banyak dan mendetail.
    5. Biaya sedikit lebih mahal daripada flayer.
    6. Mudah Anda distribusikan dan bagikan secara gratis kepada masyarakat
  • Flayer

    1. Hanya menggunakan satu lembar kertas dan tanpa lipatan.
    2. Menggunakan ukuran kertas A5 (14,8 x 21 cm) atau A6 (10,5 x 14,8 cm).
    3. Biasanya dicetak pada satu sisi saja. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk dicetak di kedua sisi.
    4. Karena ukuran kertasnya yang lebih kecil dari brosur dan hanya 1 lembar, informasi yang tersaji lebih sedikit atau singkat, juga harus dipilah terlebih dahulu agar informasi yang tertulis dapat diterima dengan baik walaupun jumlah kalimatnya terbatas.
    5. Biaya lebih murah daripada brosur.

 

 

Jasa Percetakan Online Untuk Brosur Dan Flayer

Cetak Flayer Bahan Promosi Perusahaan Brandtalk Advertising

Setelah mengetahui mengenai brosur dan flayer, dari sini Anda dapat memilih media cetak mana yang sesuai untuk kebutuhan perusahaan Anda. Anda dapat rasakan sendiri manfaat menggunakan salah satu media cetak tersebut sebagai alat promosi perusahaan Anda. Tidak perlu ragu. Anda bisa menggunakan bantuan beberapa percetakan online yang dapat membantu masalah dalam pembuatan serta mencetak brosur atau flayer Anda. Sudah banyak jasa percetakan online berpengalaman yang menyediakan berbagai desain yang bervariasi.

Brandtalk Advertising (Brandtalk.id) merupakan salah satu jasa percetakan online yang dapat membantu Anda dalam mencetak brosur dan flayer dengan mudah dan cepat. Tidak perlu capek – capek pergi keluar untuk mencari jasa percetakan, hanya perlu duduk santai di rumah, lalu hubungi kami dengan mengakses website resmi melalui personal computer (PC) atau handphone pribadi Anda. Kemudian pilih ukuran brosur atau flayer yang Anda inginkan, klik pesan, isi data diri, dan lakukan pembayaran. Pilihlah metode pembayaran yang anda sukai, kemudian pilih kurir yang akan mengantar ke rumah Anda. Kami akan mengirimnya dengan aman sampai ke tangan Anda. Pesan sekarang juga.