Bagaimana Meningkatkan Branding Perusahaan dengan Merchandaise Promosi? Mengenalkan sebuah brand, maupun produk baru pada konsumen dapat dilakukan dengan memberikan merchandise promosi secara gratis, namun tidak jarang merchandise tersebut bisa juga di dapatkan dengan syarat pembelian produk terbaru yang ditawarkan oleh perusahaan. Memberikan merchandise promosi nyatanya merupakan strategi bisnis yang sangat efektif untuk bisa melakukan pendekatan lebih jauh kepada konsumen. Dimana dalam sebuah produk merchandise promosi umumnya menampilkan logo dari perusahaan maupun brand terbaru yang sedang dipasarkan.

Mungkin Anda pun sudah tidak asing lagi, apabila datang ke sebuah event besar, seminar, konser maupun acara lainnya, seringkali perusahaan yang mengadakan acara tersebut memberikan souvenir promosi secara Cuma- Cuma. Meskipun begitu ada juga beberapa perusahaan yang menjual merchandise dimana Anda perlu melakukan hal yang diisyaratkan untuk bisa mendapatkan nya.

Pemberian merchandise seeperti ini juga memang tidak hanya dilakukan oleh perusahaan dengan skala besar saja, tapi beberapa perusahaan kecil juga Terkadang melakukan hal yang sama untuk mendongkrak strategi bisnis yang sedang dijalaninya. Apakah seefektif itu memberikan merchandise  / souvenir promosi pada konsumen? Nah, untuk itu dalam artikel kali ini kami akan sedikit mengulas mengenai seberapa penting sih pemberian merchandise berpengaruh pada strategi branding sebuah perusahaan. Berikut ulasannya:

Daya tarik merchandise sebagai magnet pasar yang efektif

merchandaise promosi perusahaanKonsumen di luar sana umumnya sangat senang jika diberi hadiah sebagai penghargaan atas kesetiaan  dan loyalitas mereka pada produk perusahan yang anda miliki. Apalagi jika merchandise yang anda berikan memiliki design yang unik dan lucu. Bahkan tidak jarang konsumen juga rela membeli produk tertentu hanya untuk bisa mendapatkan merchandise promosi yang mereka inginkan. Sebegitu besar bukan daya tarik dari sebuah merchandise di mata konsumen. Hal ini tentu bisa perusahaan jadikan sebagai strategi branding yang cepat dan juga tepat sasaran. Khususnya untuk anda yang sedang mengenalkan produk terbaru perusahaan dan ingin produk tersebut cepat habis serta dikenal lebih dekat oleh konsumen.

Penghargaan pada konsumen setia

Tidak banyak konsumen yang setia menggunakan satu buah produk, bahkan tidak jarang mereka tergiur dengan promo yang diberikan perusahaan lainnya. Nah, untuk itu Anda bisa menggunakan cara pemberian souvenir  promosi perusahaan sebagai cara mengapresiasi mereka para konsumen setia yang terus menggunakan produk perusahaan Anda. Cara ini juga terbukti sangat efektif untuk membuat konsumen lebih loyal dan membuat mereka merasa dihargai karena sudah menggunakan produk dari perusahaan Anda dalam waktu lama.

Strategi promosi jangka panjang

merchandaise promosi tumblerSemakin bermanfaat merchandise yang diberikan perusahaan pada konsumen, maka akan semakin mudah pula para konsumen tersebut mengingat brand produk dari perusahaan Anda. Mungkin belum semua perusahaan menyadari betapa pentingnya memberikan merchandise promosi pada konsumennya. Dengan merchandise yang digunakan secara terus menerus atau setiap hari, secara tidak langsung Anda juga sedang mempromosikan produk dalam jangka waktu panjang.

Contohnya saja ketika Anda memberikan merchandise promosi dalam bentuk kalender duduk meja, dimana kalender duduk tersebut akan digunakan konsumen di rumahnya selama satu tahun. Kalender yang terpasang akan lebih mudah dilihat konsumen dan secara tidak langsung anda sedang melakukan promosi produk selama 1 tahun penuh. Atau misalkan produk merchandise  lain berupa tumbler atau wadah air minum. Dimana wadah air minum biasa digunakan orang untuk dibawa saat berpergian, dalam hal ini pun konsumen akan lebih sering melihat brand milik anda dan membuat mereka terus mengingatnya. Straegi branding seperti ini memang jauh lebih efektif dibandingkan saat Anda memberikan brosur yang akan langsung di buang oleh konsumen.

Produk merchandise lebih mudah diterima konsumen

Memang tidak semua cara promosi yang dilakukan dapat diterima konsumen dengan baik, untuk itu Anda harus bisa melakukan cara promosi yang lebih mudah diterima dan dipahami konsumen. Salah satunya dengan pemberian souvenir promosi, tentu tidak akan ada konsumen yang menolak jika diberi merchandise unik apalagi sangat bermanfaat. Cara promosi yang satu ini juga sangat mudah diterima konsumen dan bisa memebrikan nilai lebih konsumen terhadap produk yang perusahaan Anda jual.

Jika anda ingin membuat souvenir promosi, merchandaise promosi, barang promosi perusahaan atau souvenir kit untuk acara seminar. anda dapat menghubungi representatif marketing kami melalui email ke Marketingbrandtalk@gmail.com atau whatsapp 085225470343081226770790 . Portofolio perusahaan kami dapat di lihat  di instagram, silahkan follow Instagram @brandtalkadvertising

di Brandtalk- Promotion made easy.

Brandtalk Advertising Indonesia
Jl.Tampomas 3 No 45 Petompon Gajah mungkur
Semarang-Jawa Tengah Indonesia

AbiSiscaJennie